Calendar

June 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

Archives

29 May 2016 - 10:36:36 pm

Langkah Menginstall Windows 7 Secara Simple

Poin panduan kali ini berisi tentang gimana cara menginstall (ulang) windows tujuh pada komputer saku maupun laptop. Seperti yang kita tahu bahwa windows 7 ialah salah satu komposisi operasi windows yang luar biasa populer waktu ini. Windows tujuh sendiri dirilis untuk lazim pada tahun 22 Oktober 2009. Walaupun terdapat versi yang lebih baru adalah windows 8 dan windows 10, windows 7 stabil banyak pada gemari sama banyak orang.

Kita membuat tulisan ini dalam membantu sobat-sobat yang belum tahu sungguh mengenai bagaimana cara menginstall windows tujuh dengan baik dan betul. Artikel ini saya tulis sebaik barangkali agar kamu dapat mahir betul pada setiap langkah yang saya terangkan.

Oh ya, jangan terbalik untuk mengerjakan hal-hal dibawah ini:

Siapkan DVD Windows tujuh terlebih dulu, karena kita akan berlatih cara menginstall windows 7 dari DVDROM.
Setting BIOS agar booting dari CD/ DVD.
Backup data-data diperlukan terlebih dahulu
Apakah yang anda install adalah laptop? Jika iya, saya sarankan colokkan charger laptop kau segera. Jangan sampai komputer jinjing kehabisan daya pada selagi proses instalasi karena mau berdampak buruk pada komputer jinjing itu seorang diri.
Siapkan camilan dan minuman karena poin yang saya buat itu agak jenjang hehehehe.

SETTING BIOS SUPAYA BOOTING ATAS CD/ DVD

Umumnya komputer/ laptop rata-rata booting pertama kali dari HDD. Maka dari itu, dikau perlu mengaturnya terlebih dahulu agar booting pertama kali dengan perantara CD/ DVD.

1. Nyalakan atau restart komputer/ komputer jinjing anda, dan kemudian tekan tombol DEL (Delete). Biasanya bagi masuk di menu BIOS, tombol yang paling biasa digunakan merupakan DEL, F1, F2, atau Fn+F2, terhenti manufacturer laptop/ motherboard anda.
2. Mau muncul design menu BIOS seperti rang di pangkal ini. Setelah itu, bangkit ke tab Boot secara menggunakan tombol ? /corelita.com ?.
3. Kamu akan tahu tampilan seperti dibawah tersebut. Seperti yang anda amati pada rang berikut, jika device yang berada dalam urutan ternama adalah HDD. Jadi komputer/ laptop kamu akan melaksanakan booting pertama kali dari HDD.

4. Agar bisa booting dari CD/ DVD, engkau perlu menghasilkan CD-ROM Drive berada dalam urutan termulia. Caranya secara memilih CD-ROM Drive, kemudian geser mempergunakan tombol +/- sampai berkecukupan di rangkaian teratas laksana gambar berikut.

5. Jangan lupa bagi memasukkan DVD Windows 7 nya dalam DVDROM. Setelah itu tekan tombol F10 untuk menyimpan perolehan setting sekaligus keluar mulai menu BIOS.

Tidak seluruh komputer/ netbook memiliki species BIOS yang serupa. Bisa jadi BIOS yang engkau gunakan pula tidak sama dengan yang saya manfaatkan pada tutorial kali ini.

Dalam lebih jelasnya, silakan mengucapkan artikel aku mengenai persetujuan, fungsi serta macam-macam BIOS.

LANGKAH-LANGKAH CARA MENGINSTALL WINDOWS 7

Akur, setting BIOS agar booting dari CD/ DVD jadi. Sekarang waktunya instalasi windows 7. Menginstall windows 7 tidaklah susah, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama.
1. Strategi pertama, menimpa sembarang tombol untuk memulai instalasi.

2. Silakan pilih Indonesian (Indonesia) pada Time and currency format. Untuk Language to install & Keyboard or input method biarkan default. Kemudian seleksi Next.

3. Untuk mengetuai instalasi windows 7. Pilih Install now.

4. Kacau-balau I accepted the license terms, lalu pilih Next.

5. Saya anggap dikau saat ini pas belajar menginstall sistem sistem windows tujuh untuk pertama kalinya. Jadi, silakan seleksi Custom (advanced).

6. Kalau anda ingin melakukan install ulang, downgrade maupun upgrade sistem sistem windows sekali lalu ingin data-data pada sekat lain tdk hilang, semua delete Disk 0 Partition 2 (partisi C: ) dan Disk 0 Partition 1: System Reserved, setelah otomatis kedua partisi yang anda delete tadi menjadi Unallocated Space.

Silakan bagi partisi trendi lagi (secara otomotis, alang tersebut sebagai Disk 0 Partition 2) dan jadikan Disk 0 Partition 2 sebagai mandala instalasi windows 7, kemudian Next. Gelisah? Simak rang dibawah itu.

Bagi yang ingin melakukan install kembali, downgrade ataupun upgrade ke windows 7 sekaligus tdk ingin data-data di sekat lain hilang, silakan lewati langkah nomor 7-10. Serta bagi engkau yang pertama-tama melakukan instalasi windows tujuh sekaligus yang HDDnya masih mulus & belum terinstall sistem sistem windows sebelumnya, silakan lewati langkah publikasi 6 tersebut.

7. Prosedur selanjutnya ialah mempartisi ruang harddisk. Pilih Drive options (advanced) > New. Lalu tentukan ukuran partisi/ drive ini. Kemudian seleksi Apply jika sudah rampung.

8. Seleksi OK dalam pembuatan system files windows atau yang biasa dikenal sebagai system reserved partition aja.

9. Sodorkan buat 2 partisi beserta cara yang sama seperti strategi nomor 7. Sebenarnya, berapa banyak sekat tergantung minat masing-masing. Di tutorial kesempatan ini, saya hanya membuat 2 partisi.

10. Silakan seleksi Disk 0 Partition 2 sebagai mandala instalasi windows. Kemudian seleksi Next. Sedianya, anda dapat memilih zona instalasi yang mana saja, namun saya sarankan anda letakkan di Disk 0 Partition 2.

11. Proses instalasi windows 7 berlangsung. Reaksi ini menghancurkan waktu semua 20 menit. Selama proses berlangsung, komputer akan reboot/ restart beserta sendirinya sejumlah kali.

12. Jangan menekan tombol apapun pada keyboard! Hal itu akan mengundang anda mengunjungi proses instalasi dari introduksi.

13. Strategi selanjutnya yakni memasukkan sebutan pengguna dan nama komputer pangku. Kemudian pilih Next.

14. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan password bagi akun Windows. Saran kita, buatlah password yang memuaskan dengan kombinasi angka dan simbol. Adapun untuk password hint, isikan kata atau kalimat yang membantu dikau mengingat password anda ini. Jika engkau tidak ingin menambahkan password, biarkan saja kosong. Lalu pilih Next.

15. Ucapkan masukkan product key windows 7, lantas pilih Next. Jika tidak mempunyai product key, kamu bisa lewati langkah dibawah ini tanpa menyampaikan product key. Tetapi, tanpa aktivasi product key, engkau hanya bisa menggunakan Windows 7 tengah masa trial (30 hari). Selanjutnya pilih Next.

16. Untuk Windows Update, sokong pilih Ask me later. Anda bisa memilih Use recommended settings jika DVD windows tujuh yang dikau miliki original. Tetapi apabila tidak, kita sangat menyarankan pilih Ask me later.

17. Untuk Time zone/ zona tempo. Pilih (UTC+07: 00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.

18. Strategi berikutnya yakni menentukan lokasi jaringan. Utarakan pilih Public Network.

19. Jika kamu menambahkan password untuk akun anda diantaranya pada strategi no. 14. Anda pantas memasukkan password terlebih dahulu untuk mengakar ke layar dekstop. Lantas tekan tombol Enter.

20. Well! Proses instalasi windows 7 beres.: )

Kecuali menginstall dengan perantara DVDROM, anda juga sanggup menginstall windows 7 dengan USB flashdisk dengan jalan menjadikannya bootable flashdisk terlebih dahulu. Cara menginstallnya pula biar tidak berbeda jauh dengan menginstall melalui DVDROM.

Setelah berproses menginstall windows 7, lanjutkan membaca 3 hal yang wajib anda lakukan setelah menginstall windows.: )

Mudah-mudahan tulisan simpel saya ini bermanfaat serta juga mudah dipahami. Bahwa anda medapati masalah ketika instalasi windows 7, jangan sungkan bagi bertanya oleh kotak pandangan yang telah disediakan.
· 9227 views · 0 comments

Permanent link to full entry

http://whitneybaird0.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Langkah-Menginstall-Windows-7-Secara-Simple-b1-p48.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)